Kamis, 01 Desember 2011

SBY Deg-degan Dengar Pidato Ketua PGRI

 
BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku berdebar-debar ketika mendengar pidato Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo dalam peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2011 dan HUT ke-66 PGRI di Sentul International Convention Center, Bogor hari ini.

“Para guru yang saya cintai, kita mendengar tadi sambutan dari saudara Sulistiyo yang gigih memperjuangkan guru-guru di negeri ini, saya senang meskipun deg-degan, kira-kira apa lagi yang diperjuangkan oleh PGRI,” kata SBY, Rabu (30/11/2011).


Presiden menjelaskan, dia deg-degan mendengar perjuangan para guru yang menyangkut kemampuan keuangan negara. “Kalau dalam batas kemampuan negera, sekarang minta, besok saya kasih. Tapi kalau belum bisa dipenuhi negara maka kita tata sampai negara bisa mampu memenuhi apa yang diperjuangkan saudara,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa Indonesia mengalami kemajuan pesat dalam bidang pendidikan. Peringkat Indonesia kini naik dari posisi 54 ke 44 dari seluruh negara di dunia. “Kontribusi yang paling besar yaitu kesehatan dan pendidikan dasar, pendidikan tinggi, pelatihan dan inovasi,” ujarnya. 
Sumber : Okezone.com, Rabu, 30 November 2011 

Tidak ada komentar: