Selasa, 03 Juni 2014

Pelepasan 156 Siswa SMAN 1 Wanasari : Dimana Bumi Dipijak Langit Harus Dijunjung

sma 1 wnsr
Pentas seni pelepasan SMAN 1 Wanasari di Islamic Center
BREBESNEWS.CO -Sebanyak 156 siswa kelas IX SMA Negeri 1 Wanasari Kabupaten Brebes mengikuti kegiatan perpisahan. Pelepasan siswa yang diadakan di aula Islamic Center Brebes itu diisi dengan berbagai macam pentas kesenian oleh siswa dan keluarga besar sekolah yang terletak di Desa Sidamulya Kecamatan Wanasari itu, Sabtu (17/5).
Selain kemeriahan dengan penampilan seni tradisional, seni musik modern yang mengundang decak kagum dan hiburan bagi siswa maupun tamu undangan, kegiatan itu juga berjalan syahdu.
“Setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan.Tiga tahu belajar di sekolah, setelah meninggalkan sekolah ini, kami berpesan pegang teguh keimanan, amalkan ilmu serta raihlah cita-cita setinggi langit. Tapi ingat, di mana bumi dipijak, maka disitulah langit dijunjung,” kata Kepala SMAN 1 Wanasari Sadimin SPd Sos MMEng.
Dia mengungkapkan, Siswa kelas XII SMAN 1 Wanasari yang telah mengikutu Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu sebanyak 156 terdiri dari siswa jurusan IPA dan jurusan IPS. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini juga angka kelulusan diharapkan bisa mencapai 100 persen.
Dilanjutkan, dalam usia yang ke-12 tahun, SMA 1 Wanasari terus mengalami perkembangan dalam berbagai aspek sebagai perwujudan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).
Hasilnya serangkaian prestasi baik dari guru maupun siswa pun telah banyak diraih oleh SMA 1 Wanasari dari tingkat Kabupaten hingga Nasional.
“Baik kepala sekolah, dewan guru dan siswa kami banyak yang meraih prestasi membanggakan. Itu pada prinsipnya tidak akan terlahir siswa berprestasi jika gurunya tidak pernah berprestasi,” kata Sadimin. (ILMIE)
sumber: BrebesNews.com

Tidak ada komentar: