Kamis, 14 Juli 2011

BERITA KORAN

 
Guru Fisika SMAN 3 Raih Nilai Tertinggi Seleksi Kasek
Takwo Heriyanto
Senin, 27/06/2011, 07:45 WIB
Sadimin Spd
PanturaNews (Brebes) - Guru Fisika SMA Negeri 3 Brebes, Jawa Tengah, Sadimin Spd dinyatakan sebagai salah satu dari tujuh peserta seleksi calon kepala sekolah (Kasek) SMA/SMK dengan nilai tertinggi, yakni 74,8.
Selain Sadimin, seleksi yang diikuti oleh 33 peserta itu,  enam orang yang dinyatakan lolos dalam seleksi tes di aula SMA PGRI Brebes, sejak Rabu 22 Juni 2011 lalu, diantaranya Dra Neneng (SMA BU Bumiayu), Ihdi Amin MPd (SMA Al-Hikmah 1), Drs Zaenal Alimin (SMAN 1 Bantarkawung), Drs Samsul Maarif (SMAN 1 Salem), Drs Ahmad Fatawi (SMA 1 Larangan) dan Drs Winaryo (SMAN 2 Brebes).
Sadimin yang juga sebagai Waka Humas SMA Negeri 3 Brebes ini, Senin 27 Juni 2011, mengaku bangga atas hasil tes yang diperolehnya tersebut. Dikatakannya pelaksanaan tes dilakukan oleh tim panitia dan tim penguji maupun pengawas berkompeten. Proses seleksi calon kasek SMA/SMK ini juga berjalan cukup kompetiitif, tapi sangat demokratis dan prosedural.
"Dalam tes itu para peserta diuji dengan materi kompetensi kepribadian, kompetensi supervisi, kompetensi managerial, kewirausahaan, kompetensi sosial dan pembuatan makalah dengan tema dari panitia serta tes wawancara," ujarnya.
Dia berharap, kedepan bisa semakin memperbaiki diri untuk dapat menjadi pimpinan yang amanah. Diketahui, Sadimin yang kini menjabat Wakahumas SMAN 3 Brebes itu telah berkali-kali mendapat prestasi dibidangnya. Diantaranya, terpilih sebagai juara 1 guru berprestasi tingkat Kabupaten Brebes pada tahun 2006 dan 2011.
Selain itu, juara inovasi pembelajaran tingkat Provinsi Jateng/DIY oleh Unnes Semarang.  Bahkan, dirinya telah menempati posisi golongan 4B berdasarkan Penetapan Angka Kredit (PAK).

Tidak ada komentar: